Senin, 13 Agustus 2018

Avanza xenia mobil keluarga indonesia

Mobil jenis MPV yang paling akrab dengan rakyat indonesia yakni mobil daihatsu xenia, betapa tidak mobil produk daihatsu ini merupakan mobil paling laris saat ini, sehingga setiap sudut dan daerah sangat mudah menemukan daihatsu xenia sedang melaju kesana kemari dengan muatan penuh. Hal ini menggambarkan sebagian masyarakat indonesia yang mempunyai keluarga besar, paling tidak minimal mempunyai anak dua. Atau anda lebih suka cek harga mobil ertiga.

Harga daihatsu xenia lumayan murah meriah, hanya dengan puluhan juta saja anda sudah dapat memboyong kendaraan keluarga ini. Kenyamanan saat berkendara juga lumayan enak dan mesinnya tidak pernah rewel, sehingga anda akan tenang pergi kemanapun. Harga daihatsu xenia bekas murah meriah namun tidak murahan. Performa mesin xenia juga bagus dan shockbekker wow lumayan enak dan lembut.



Masih ada lagi kendaraan type sejenis xenia yakni mobil toyota avanza yang secara umum setingkat lebih tinggi dari pada daihatsu xenia. harga avanza baru juga lebih tinggi beberapa juta jika dibandingkan dengan harga baru xenia. Demikian juga dengan harga toyota avanza bekas juga masih setingkat di atas mobil xenia. namun demikian secara umum kedua mobil ini sebenarnya ibarat kembar siam sebab semuanya sama baik itu model bodinya maupun mesinnya. Hanya saja pabrikan mobil avanza tidak memproduksi yang 1000cc.

Mengapa kedua jenis mobil beda merk dan pabrikan ini bisa kembar bentuknya dan juga type mesinnya ( meskipun tetap terdapat perubahan yang signifikan ), sebab keduanya sama sama dibawah payung astra grup sehingga pembuat keputusan sama untuk kedua mobil tersebut. Maka dari itu di luar negeri sering disebut sebagai mobil avanza xenia. hanya di indonesia saja yang di pisah dengan dua merk mobil.



Hal berbeda dengan type mobil sejenis MPV lainnya yakni nissan grand livina yang juga sama sama membidik pasar keluarga indonesia. Secara umum harga grand livina lebih tinggi dari kedua jenis mobil MPV avanza xenia dan hanya sedikit perbedaan harganya ( hanya beberapa juta saja untuk type sama ). Perawatan nissan grand livina juga cukup mudah, meskipun hingga saat ini belum banyak bengkel resmi nissan grand livina ini. hal berbeda dengan avanza xenia hampir setiap sudut kota kita temukan bengkel dan dealer resmi mereka. Temukan alamat bengkel resmi nissan di kota anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar