Minggu, 25 November 2018

Petunjuk lengkap cara perpanjang STNK tanpa BPKB

Bagaimana cara memperpanjang surat tanda nomor kendaraan tanpa BPKB. Meskipun pada hakekatnya pemilik kendaraan harus melengkapi semua syarat syarat yang diwajibkan saat melakukan perpanjangan surat tanda nomor kendaraan bermotor. Meskipun demikian karena sesuatu hal sehingga anda tidak bisa membawa BPKB saat melakukan perpanjangan STNK.

cara perpanjang STNK


Meskipun demikian pada prakteknya apemilik kendaraan bermotor tetap bisa memperpanjang kendaraannya. Hal yang paling umum penyebab tidak bisa melengkapi syarat memperpanjang stnk mobil maupun motor adalah karena pemilik kendaraan tidak membawa BPKB asli. Hal ini biasanya disebabkan karena kendaraan kredit. Sehingga BPKB asli ada di leasing. Jika anda mengalami hal demikian tidak perlu kuatir, sebab perpanjangan STNK anda tetap bisa dilayani secara normal.

Berkat telah dibukanya sistem online di sejumlah SAMSAT yang pada akhirnya semua telah menggunakan sistem online. Sehingga sebenarnya pihak SAMSAT sudah mengetahui dimana sebenarnya BPKB anda berada. Itulah sebabnya layanan perpanjangan stnk tetap bisa diselesaikan dengan mudah. Hanya saja anda mesti melakukan cek onine di SAMSAT.

Jadi meskipun anda tidak membawa BPKB asli ajangan kuatir. Dengan langkah mantap mengurus perpanjangan STNK. Saat ditanyakan di sana cukup bilang jika BPKB ada di leasing. Nantinya pihak samsat akan cek secara online. Namun demikian jangan berbohong, soalnya pasti ketahuan.
Harga mobil toyota fortuner bekas murah
Nah saat perpanjang STNK anda bisa melakukan prosedur biasa dengan mudah, dengan membawa KTP asli, dan STNK asli
  • Pastikan anda membawa KTP elektronik asli sesuai dengan nama yang tertera pada STNK.
  • Pastikan anda membawa BPKB asli kendaraan anda, namun jika BPKB masih ada di bank penjamin lewatin aja. Dan anda juga tidak perlu meminta surat di bank tempat BPKB anda berada.
  • Jangan lupa bawa STNK asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar