Selasa, 05 Februari 2019

Prosedur perpanjangan stnk mobil atau motor jika tanpa KTP

Bagaimana sih prosedur perpanjangan stnk mobil atau motor jika tanpa KTP. Sebagamana diketahui bahwa KTP merupakan salah satu syarat proses perpanjangan pajak tahunan kendaraan baik motor maupun mobil. Bisa di istilahkan anda tidak membawa BPKB kendaraan masih OK dan proses tetap bisa dijalankan tanpa kendala ( paling cuma di suruh cek online ). Namun jika anda memperpanjang pajak mobil anda tanpa KTP wow bisa gawat dan jika bisa tentunya biayanya sangat sangat mahal.

https://infomobilterbaru.com/syarat-dan-cara-perpanjang-stnk-mobil-terbaru/


Sebagaimana dipahami bahwa KTP merupakan salah satu syarat wajib untuk proses persyaratan perpanjangan STNK mobil maupun motor serta kendaraan lainnya. Lantas bagaimana jika tanpa membawa KTP yang sesuai dengan data di STNK. Tentu saja secara hukum hal ini sama sekali tidak dibenarkan dan proses perpanjangan akan dihentikan karena kurang syarat. Namun demikian tentu saja ada sejuta masalah sehingga pemilik kendaraan tidak bisa membawa KTP saat melakukan perpanjangan kendaraan. Tentu saja pembahasan ini menyangkut hal hal yang biasa terjadi di masyarakat. Dan pastinya tidak membahas kendaraan curian.


Dalam beberapa tahun belakangan ini, persisnya semenjak diberlakukannya KTP online, maka bisa dibilang sangat banyak warga masyarakat yang belum memilki KTP online. Karena seperti kita tahu pada awal awalnya proses pembuatan KTP online memakan waktu yang sangaaat lama, bahkan bisa tahunan. Sehingga banyak warga yang belum memiliki KTP online. Meskipun demikian pada hakekatnya pihak SAMSAT sudah sangat paham tentnag hal masalah ini. Sehingga anda jangan tajut untuk tetap membayar pajak kendaraan dengan proses cepat.


Pada dasarnya sejumlah persyaratan perpanjangan pajak kendaraan sangat mudah dan simple. Hakekatnya jika kita termasuk warga masyarakat yang tertib tidak ada alasan berarti, sebab anda praktis hanya mempersiapkan KTP, STNK, dan BPKB yang semuanya asli + fotocopy. Namun tanpa kita duga ternyata kendala justru terjadi pada pengadaan KTP. Hal inilah yang membuat sebagian warga bingung dan resah bagaimana nanti saat akan melakukan proses perpanjangan STNK mobil maupun motor.


Nah supaya anda tidak bolak balik, mending kalau jarak SAMSAT ke rumah dekat, kalau puluhan kilometer ( wah bisa bolos kerja lagi ). Nah untuk mengganti KTP yang belum jadi, silahkan bawa kartu keluarga ( KK ) yang masih berlaku. Waduh KK belum jadi juga, repot. Nggak saih ya bawa salinannya aja atau keterangan resmi jika belum jadi. Pada dasarnya dipermudah, hanya pihak SAMSAT harus yakin jika anda warga beneran!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar